Wamen jamin UN SLTP tidak molor

wakil menteri studi dan kebudayaan h musliar kasim menjamin penyelenggaraan ujian nasional sltp tak molor seperti un slta.

saya yakinkan ujian smp mau berlangsung pas masa, sebab kami sudah antisipasi serta tetap akan mulai 22 april nanti juga dipastikan tidak mau ada pemunduran, tutur wamendikbud pas meninjau un tingkat slta selama makassar, sulawesi selatan, jumat.

dia mengatakan, soal un tingkat sltp untuk remote area serta wilayah terpencil selama sulawesi selatan telah tiba kamis (18/4) malam juga langsung didistribusikan ke pulau selayar.

sedang untuk non remote area, paling lambat besok soalnya tiba selama makassar dan akan dikirim dua tahap yakni tahap pertama untuk ujian hari senin (22/4) serta selasa (23/4), lalu tahap kedua supaya ujian hari rabu (24/5) dan kamis (25/4).

kami harapkan ujian sltp tidak semisal ujian slta, ujarnya.

sementara tentang un sltp dan bersamaan dengan un slta pada 22 - 23 april 2013, dia menyampaikan, mau diatur sebaik-baiknya sebab biasanya jarak waktu pelaksanaan un antara slta, sltp, juga sd merupakan seminggu.

namun karena un slta sempat diundur maka dua hari terakhir pelaksanaan ujian bareng melalui un sltp, dengan begini persiapannya harus berbeda.

tentu usah tenaga dinas untuk mengatur tempat menyimpan soal tidak bisa disatukan soal sma serta smp. terlalu pula, ruang kelas yang digunakan harus diatur melalui bagus, ujarnya.

Informasi Lainnya: